Cara Mudah Membuat Es Krim Pot Sendiri

Cara Membuat Es Krim Pot - Mungkin ada dari kalian yang masuk ke blog membuat es krim karena penasaran tentang gambar atau foto es krim pot yang baru saja di unggah oleh teman di media sosial. Yah, es krim ini memang lagi ngtrend, banyak cafe saat ini sudah menambahkan es krim pot ini di daftar menu, atau telah menjadikannya menu spesial. Apa sih es krim pot itu?, es krim yang unik ini merupakan hasil buah kreasi yang didalamnya terdapat bahan makanan cemilan manis seperti oreo, biskuit, jelly, coklat, dan diatasnya dihiasi dengan bunga plastik dan ada juga jelly yang menyerupai bentuk cacing diatasnya, yang juga ditempatkan pada pot atau vas bunga plastik, sehingga terlihat unik dan sangat menarik.
resep es krim pot
Membuat es krim pot
Penasaran tetang bahannya?, sebenarnya tidak ada bahan yang spesial dari es krim ini, sama halnya es krim pada umumnya, kalian bisa membuat es krim pot dengan ice cream walls, campina atau sesuai dengan apa yang kalian suka, dan juga biskuit oreo atau sesuai selerah saja, dan yang tak kalah penting adalah tempat penyajiannya yang tak lazim adalah di pot dan juga penambahan hiasan bunga, kalian jug bisa mengganti bunga plastiknya dengan daun mint.

Tertarik untuk mencobanya?, silahkan mencari informasi tetang cafe atau rumah makan yang telah menyediakan menu es krim pot di daftar menunya, tapi bagi kalian yang ingin mencoba membuat es krim pot, saya punya resep cara membuat ice cream pot yang unik dan lezat ini.

  • Bahan Es Krim Pot :

  1. Pot atau vas bunga yang terbuat dari plastik
  2. Cup plastik yang sesuai dengan ukuran pot / vas bunga
  3. Bunga Plastik
  4. Nutrijel Cokelat
  5. Sedotan plastik / Sendok teh plastik
  6. Roti / cake sesuai selera anda
  7. Yupie bentuk cacing (jika ada/suka)
  8. Hard ice cream aneka Rasa
  9. Biskuit Oreo/ biskuit hitam lainnya
  • Cara Membuat Es Krim Pot :

  1. Siapkan roti cake kesukaan Anda.
  2. Potong-potong roti menjadi dadu kecil-kecil
  3. Ambil Cup plastik masukkan kedalam pot atau vas bunga yang telah dipersiapkan tadi. Sangat disarankan cup dan pot atau vas bunga yang Anda pakai adalah yang berbahan bersih seperti porselen atau plastik.
  4. Masukkan semua roti yang telah berbentuk dadu tadi ke dalam pot atau vas bunga yang sudah di dilapisi cup plastik sebagai lapisan dasar dari es krim POT.
  5. Masukkan hard ice cream sebagai pelapis roti ke dalam pot atau vas bunga. Rasa hard ice cream yang digunakan sebagai pelapis roti terserah sesuai selera Anda.
  6. Setelah itu, tambahkan hiasan misalnya cacing-cacingan dari yupie sebagai hiasan dari es krim pot tersebut, atau jika anda tidak suka yupie, maka anda dapat membuat cacing dari Nutrijel cokelat yang dibentuk memanjang menyerupai bentuk dari cacing.
  7. Tutup lagi lapisan pertama tadi dengan hard ice cream kesukaan Anda.
  8. Ratakan sampai kurang lebih 1 (satu) centimeter di bawah bibir atas dari pot atau vas bunga. Pilihan rasa dan warna hard ice cream.
  9. Siapkan biskuit Oreo/biskuit hitam, Blend atau remukkan biskuit tersebut tapi jangan sampai terlalu lembut.
  10. Taburkan biskuit yang telah dihancurkan tadi ke dalam pot sampai rata hingga menutupi Ice Cream. Penambahan taburan biskuit ini selain sebagai penambah cita rasa sajian ice cream, dapat juga sebagai pilihan variasi sajian, taburan Biskuit Oreo dapat diumpamakan sebagai media tanah atau pupuk bagi tanaman bunga.
  11. Setelah selesai anda dapat letakkan Yupie bentuk cacing  atau cacing yang terbuat dari nutrijel cokelat tadi di lapisan atas Biskuit Oreo yang telah diremukkan tadi.
  12. Tancapkan tangkai batang bunga plastik atau daun mint yang ada tangkainya sedikit ke dalam Ice Cream
  13. Jika sudah ada dapat menambahkan hiasan coklat yang berbentuk kerikil dengan berbagai macam wana (bila ada) di sekeliling cacing dan tanaman.
  14. Selesai. Sajikan dan nikmati segera selagi Ice Cream belum mencair.
Mudah bukan membuat es krim pot ini, karena keunikan dan bentuk yang tidak biasa menjadikan ice cream pot ini semakin populer. Silahkan mencari ide kreasi es krim kalian sendri, mungkin suatu saat ide kalian bisa lebih booming dibandingan dengan es krim pot. Jika kalian tidak tau atau sedang mencari inspirasi apa buat menu kreasi es krim, terus pantau blog membuat es krim ini, karena untuk kedepannya saya akan memberikan tips dan resep terbaru cara membuat es krim.
Mesin Alat Pembuat Es Cream

0 Response to "Cara Mudah Membuat Es Krim Pot Sendiri"

Post a Comment