Berikut 25 Fakta Unik Menarik Tetang Es Krim

Bukan penggila es krim kalau berlum tau 25 fakta unik mengenai jajanan dingin yang lezat ini. Di dunia ini siapa yang tidak kenal dan tidak suka makan es krim?, pastinya semuah suka es krim, karena kelezatanya akan membuat orang yang memakannya akan terasa terbang, tidak hanya itu, ternyata es krim dikatakan bisa membuat kecanduan, dan masih banyak lagi fakta unik menarik tetang es krim  Berikut 25 Fakta Unik Menarik Tetang Es Krim yang harus kalian tahu.
membuat es krim
25 fakta menarik tetang es krim

25 Fakta Unik Menarik Tetang Es Krim

1. Pada awalanya es krim dipercaya sudah ada di China pada 200 SM.

2. Kaisar Nero dari Kekaisaran Romawi memerintahkan budaknya ke pegunungan untuk mengumpulkan salju dan es untuk membuat es krim yang dicampur degan perasa tertentu selama abad pertama.

3. Untuk membuat satu galon es krim, dibutuhkan dua belas galon susu.

4. Tulisan tentang es krim pertama kali berbentuk surat yang berasal dari Amerika Serikat sekitar tahun 1700-an. Dalam surat ini, disebutkan tentang pesta yang diselenggarakan oleh Gubernur Maryland. Dalam pesta ini, es krim dihidangkan dan hadir sebagai tamu, George Washington.

5. Dalam satu kerucut es krim, kita membutuhkan 50 jilatan untuk menghabiskannya.

6. Toko es krim pertama di Amerika, dibuka di New York City pada tahun 1776.

7. Topping es krim yang paling disukai adalah sirup cokelat.

8. Amerika adalah negara yang mengembangkan es krim home-made pertama kali setelah freezer diciptakan pada tahun 1845.

9. Orang Amerika adalah konsumen terbesar es krim dengan jumlah mencapai 23 liter per orang per tahun. Yang kedua terbesar adalah Australia dengan kisaran 18 liter per orang per tahun.

10. Pada tahun 1924, masing-masing orang Amerika makan rata-rata 8 liter es krim per tahun. Pada 1997, angka itu meningkat menjadi 48 liter per tahun.

11. Pemakan es krim Amerika mayoritas bukan berasal dari dari negara-negara dengan iklim panas. Survei yang dilakukan di tahun 1999 menunjukkan orang Ohama, Nebraska makan es krim lebih dari Amerika lainnya.

12. Rasa es krim paling favorit di Amerika adalah vanilla.

13. Es krim sundae terbesar menurut Guinness World Book of Records dibuat pada tahun 1988 di Alberta, Kanada dengan berat 55.000.

14. Es krim berbentuk lolipop dan bar pertama kali diperkenalkan pada tahun 1920.

15. Es krim dengan bentuk kerucut es krim ditemukan pada tahun 1896 oleh vendor es krim di New York City. Bentuk ini kemudian dipatenkan pada tahun 1903.

16. Di Ellis Island, es krim dihidangkan sebagai bagian dari makanan menyambut imigran.

17. Air adalah bahan yang penyusun yang sangat penting dalam es krim seperti yang diperlukan untuk menjaga es krim lembut.

18. Satu dari setiap lima pecinta es krim memberikan es krim untuk hewan peliharaan mereka.

19. Presiden Ronald Reagan menetapkan bulan Juli sebagai bulan es krim nasional di Amerika Serikat.

20. Amerika Serikat menghasilkan 800 juta galon es krim setiap tahun.

21. Rasa yang paling favorit bagi es krim dengan bentuk loli adalah rasa ceri.

22. California, Indiana, Ohio, Texas dan New York adalah lima negara yang memproduksi es krim.

23. Pada tahun 2002, es krim terbesar dengan bentuk piramida dibuat. Es krim ini terdiri dari setidaknya 3000 sekop es krim dengan berat lebih dari 1000 pound.

24. Sebelum mesin pendingin diciptakan, es krim adalah sebuah makanan mewah disediakan untuk acara-acara khusus.

25.Orang pertama untuk memproduksi es krim dalam skala besar adalah Yakub Fussell dari Baltimore, Maryland.

Wow, mengejutkan bukan, ternyata fakta dibalik sejarah es krim ini memang sangat menarik, tidak hanya rasa yang unik ternyata es krim punya cerita yang bisa membuat kita tercengang. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kalian mengenai es krim. Untuk yang ingin segera membuat es krim sendiri, silahkan browsing di blog ini untuk mencari resep cara membuat es krim yang kalian suka.

0 Response to "Berikut 25 Fakta Unik Menarik Tetang Es Krim"

Post a Comment